NASKAH/ SKRIP ACARA “LIDAH NUSANTARA” DENGAN TEMA: SAGU NI JULU (DESA NAMOJAUA) NIAS SELATAN

Opening acara ………….. ( musik on the tape).

Tetitel (host menyapa pemirsa dan memperkenalkan tema)

            Selamat pagi pemirsa, kembali lagi bersama saya Tetitel dalam acara “Lidah Nusantara”. Seperti biasa saya akan mempilkan kuliner-kuliner unik nusantara sekaligus belajar membuatnya. Kali ini kita akan terbang ke Nias, tepatnya Nias Selatan untuk memakan makan makanan yang disebut SAGU NI JULU, Jadi penasaran nih..(lets go…..). (butuh 3 jam perjalanan untuk ke Nias, dari Jakarta kita bisa naik pesawat ke Medan, kemudian dari Medan kita bisa langsung terbang ke Nias {bandara Binaka}. Perjalanan belum berakhir karena tempat yang kita tuju jaraknya sekitar 1 jam dari bandara pulau Nias. Pemirsa tidak usah khawatir sekarang tersedia akomodasi transportasi yang aman dan nyaman di sini).

Sekarang kita sudah sampai pemirsa dan ini lah Nias Selatan (menampilan gambar). Wah…. perjalanan yang nyaman pemirsa, karena sekarang daerah ini sudah sangat berkembanga dan pelayanan nyaman serta warga sekitar yang ramah terlihat dari senyum yang terlontar dari bibir mereka, sungguh sangat harmosnis.

Selain terkenal dengan pantainya yang indah dan Budaya lompat batunya pulau ini juga terkenal dengan kuliner khas nya, salah satunya Sagu Ni Julu dari desa Namojaua (perbincangan langsung dengan pembuat kuliner tersebut Anugrah).

Closing segment 1..

Comersial Bereak.

Pebukaan..(host)

Ternyata kuliner dengan nama unik ini terbuat sari sagu pemirsa, yang hampir sama dengan yang ada di papua. Sungguh kuliner unik dengan nama yang sangat aneh namun terbuat dari bahan yang sangat sederhana. Jangan tunggu lama mari kita belajar membuatnya…………………

Perbincangan dengan warga.

Bagaimana permirsa,? Tertarik datang ke Nias? Tidak usah mikir lama kamu semua bisa datang di sini karena sarana dan prasarana yang sudah lengkap mulai dari transportasi yang sampai ke tempat tujuan, selain itu tesedianya tempat persinggahan atau penginapan mulai dari bintang 1 sampai bintang 7. Dan jika sudah datang ke Nias jangan hanya menikmati keindahan pantai dan menyaksikan budaya yang khas, biar liburan tambah lengkap silahkan coba kuliner khas yang tidak akan pernah kamu lupakan seumur hidup.

Closing segment 2 (acara berakhir)..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s